gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Ronaldo Bawa Madrid Bangkit Atasi Betis ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 10 Maret 2012

Review: Ronaldo Bawa Madrid Bangkit Atasi Betis

Bola.net - Meski sempat tertinggal, Real Madrid berhasil bangkit dan mempertahankan tren kemenangan dengan membekuk Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (11/3) dini hari tadi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri seolah menjadi pemacu untuk Real Betis agar bermain lebih ganas. Terbukti lewat serangan balik yang mematikan, Betis berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-10 melalui gol yang dicetak Jorge Molina. Dengan skema serangan balik cepat, Ruben Castro melepaskan umpan terobosan kepada Molina, dengan kontrol sempurna Molina sempat mengecoh Sergio Ramos guna mendapatkan ruang tembak lalu berhasil menaklukkan Iker Casillas.

Dalam keadaan tertinggal, Madrid meningkatkan tempo serangan. Namun serangan Los Blancos baru membuahkan hasil di menit ke-25 lewat kaki Gonzalo Higuain. Mesut Ozil yang berhasil merebut bola dari lawan di lini tengah berhasil memberikan umpan terobosan kepada Higuain .

Higuain yang lolos dari jebakan offside, langsung berlari hingga menembus kotak penalti lawan. Dan meski mendapat pengawalan ketat dari Jose Ramirez, Striker asal Argentina itu berhasil melepas tendangan keras yang akhirnya bersarang ke gawang Betis hingga membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Usai Madrid menyamakan kedudukan, laga kembali berjalan sengit. Betis malah mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Salva Sevilla di menit ke-41. Sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Dengan serangan yang konstan, Madrid kemudian berhasil balik memimpin di menit ke-52 lewat gol Cristiano Ronaldo. Berawal dari umpan cungkit Kaka kepada Marcelo yang kemudian diteruskan oleh bek asal Brasil itu dengan umpan silang kepada Ronaldo. Dengan mudah kapten Portugal itu mengkonversi bola menjadi sebuah gol.

Belum hilang euforia Madrid akan gol Ronaldo, Betis bisa mengejar ketertinggalan 3 menit berselang lewat gol Jefferson Antonio Montero. Bola hasil sepak pojok Salva memantul mengenai dada Arbeloa dan mengarah tepat di depan Montero. Tanpa kesulitan pemain pinjaman dari Villarreal itu membuat bola bersarang di gawang Casillas. Kedudukan kembali imbang 2-2.

Betis memiliki peluang emas untuk kembali memimpin di menit ke-59, lewat tendangan Castro dan tembakan Montero memanfaatkan bola rebound. Namun kali ini Casillas masih terlalu perkasa untuk ditaklukkan. Di menit ke-64, Betis meminta hadiah penalti ketika Arbeloa terlihat melakukan handsball di kotak terlarang. Beruntung bagi Madrid, wasit tidak menggubris permintaan Betis.

Di tengah gencarnya serangan yang dilepaskan Betis, Madrid berhasil mencuri kesempatan dan kembali memimpin di menit ke-73 lewat gol Cristiano Ronaldo. Berawal dari sepak pojok Kaka yang lalu ditanduk oleh Sergio Ramos. Bola kemudian masih bisa ditepis kiper Fabricio namun bola liar mengarah kepada Ronaldo yang dengan mudah membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Madrid.

Di sisa pertandingan kedua tim saling melancarkan serangan, namun skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin. Unggul 13 poin dari Barcelona di tempat kedua yang baru akan bermain Senin (12/3) dini hari.

Starter Kedua Tim:
Real Betis: Fabricio; Ramirez, Paulao, Nacho, Nelson; Iriney, Sevilla, Benat; Castro, Molina, Montero.

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Marcelo, Arbeloa; Alonso, Khedira, Ronaldo, Ozil; Higuain, Kaka.  (bola/mac)

11 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/review-ronaldo-bawa-madrid-bangkit-atasi-betis-37a06e.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More