gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Review: Liverpool Tembus Semifinal Piala FA! ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 18 Maret 2012

Review: Liverpool Tembus Semifinal Piala FA!

Bola.net - Liverpool menjamu Stoke City di Anfield di babak perempat final Piala FA. Stoke sempat membuat Liverpool kerepotan namun mereka akhirnya takluk juga di tangan Liverpool dengan skor 2-1.

Stoke mendapatkan peluang pertamanya pada menit 12. Peter Crouch berhasil menyambut umpan lambung dari sayap kanan Stoke. Beruntung bagi Liverpool karena bola hasil tandukan Crouch mengarah tepat ke Pepe Reina sehingga kiper Liverpool tersebut berhasil menangkapnya.

Luis Suarez akhirnya mencetak gol bagi Liverpool di menit 23. Rodriguez berhasil memberikan assist bagi Suarez yang tengah berlari ke kotak penalti Stoke. Suarez langsung menendang bola dengan keras. Bola yang meluncur deras ke sudut kanan gawang tak mampu dihalau kiper Stoke.

Tiga menit kemudian Stoke berhasil membalas. Sebuah tendangan pojok dari Stoke berhasil dimaksimalkan oleh Peter Crouch. Bola yang melayang hasil tendangan pojok berhasil ditanduk dengan keras oleh Crouch. Pertahanan Liverpool lengah dengan gerakan Crouch sehingga ia dapat dengan mudah menjebol gawang Liverpool.

Serangan balik Stoke hampir saja mengancam gawang Liverpool pada menit 33. Walter berhasil menggiring bola melewati pertahanan The Reds. Ia berhasil melepaskan sebuah tendangan keras meski terus dikawal pemain bertahan Liverpool. Sayang bola masih melayang di atas mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 1-1.

Enam menit memasuki babak kedua Liverpool seharusnya bisa menambah keunggulan mereka. Tendangan bebas dari Andy Carroll mengarah tepat ke gawang Stoke. Sayang bola hasil tandukan Luis Suarez sedikit tidak tepat sehingga bola masih sedikit melebar dari gawang Stoke.

Stewart Downing akhirnya berhasil memberikan keunggulan bagi Liverpool. Kerjasama satu dua dengan Gerrard membuatnya berhasil menerobos pertahanan Stoke pada menit 57. Ia akhirnya berhasil menjebol gawang Stoke dan membuat Liverpool unggul dengan skor 2-1.

Kiper Stoke hampir saja membahayakan gawangnya sendiri pada menit 66. Sorensen bermaksud melempar bola ke arah rekan satu timnya namun bola justru mengenai badan salah satu pemain. Bola tersebut hampir saja direbut oleh Kelly yang tengah berlari ke arah gawang namun Robert Huth berhasil merebutnya lebih dulu.

Carroll membuang sia-sia peluang yang didapatnya pada menit 77. Gerrard berhasil melakukan aksi gemilang untuk melewati pertahanan Stoke. Sayang umpan terobosannya tidak berhasil dimaksimalkan oleh Carroll karena bola melebar dari gawang.

Liverpool hampir saja mencetak gol ketiga mereka ketika pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu. Henderson berhasil mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Liverpool. Carroll harusnya berhasil menanduk bola tersebut ke gawang Stoke namun Shawcross berhasil merebutnya lebih dulu.

Pertandingan segera berakhir setelah peluang Carroll tersebut. Kemenangan 2-1 atas Stoke ini membuat Liverpool berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA.  (bola/Rev)

19 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/review-liverpool-tembus-semifinal-piala-fa-a23278.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More