gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Preview: Sporting vs City, Pantang Terlena ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 08 Maret 2012

Preview: Sporting vs City, Pantang Terlena

Bola.net - Manchester City akan meneruskan ambisi mereka meraih trofi Liga Europa musim ini, namun mereka harus melewati hadangan Sporting Lisbon yang punya rekor kuat di kandangnya, dini hari nanti.

Pasukan Roberto Mancini sudah menyingkirkan tim Portugal lainnya, Porto dengan skor agregat meyakinkan 6-1 namun Sporting, meski tampil tak terlalu bagus di liga domestik, merupakan tim yang sudah memenangi semua laga kandangnya di Eropa musim ini.

Oleh karenanya, Mancini sudah menegaskan jika mereka tak akan meremehkan kekuatan Sporting.

"Saya pernah bermain di sini lima tahun lalu bersama Inter di Liga Champions dan kami kalah. Kami memiliki situasi yang sama sehari sebelumnya. Saya tak merasa ada laga mudah dalam sepak bola, di Liga Europa. Setiap pertandingan sangatlah sulit," tegas Mancini.

"Jika kami ingin menang, kami harus bermain dengan amat baik dan memberikan konsentrasi yang bagus untuk pertandingan ini. Sporting Lisbon adalah tim yang bagus dan permainan mereka sangat indah."

Sementara kubu Sporting pun tak kalah optimis, meski mereka mengecap kekalahan dari tim papan bawah Setubal di akhir pekan, bahwa mereka akan bisa memberikan perlawanan pada pimpinan klasemen Liga Premier itu.

"Kami tak gentar, ini adalah 11 lawan 11 dan segalanya bisa terjadi. Ini akan jadi laga berat, City adalah tim yang sangat kuat. Namun kami akan bermain di kandang, kami akan bersatu dan akan bertarung demi kemenangan hingga menit akhir," ujar kiper Sporting, Rui Patricio.

Fakta:

  • Sporting tak bermain konsisten musim ini dan saat ini berada di posisi keempat Primeira Liga Portugal, 14 poin di belakang pemuncak klasemen Porto. Situasi itu sudah memakan korban pelatih Domingos Paciencia yang dipecat di bulan Februari.
  • Setelah memenangi tiga laga, pelatih baru Ricardo Sa Pinto yang adalah mantan penyerang timnas Portugal, mengecap kekalahan pertamanya akhir pekan kemarin ketika dibekuk tuan rumah Vitoria Setubal 1-0.
  • Jose Alvalade Stadium menjadi tempat yang angker untuk tim tamu musim ini, dengan Sporting sudah menang di sana menghadapi setiap lawan mereka di Eropa, membuat mereka finis di puncak Grup D melewati Lazio.
  • Kedua tim tak pernah bersua dalam laga kompetitif, namun Sporting pernah mengalahkan City 2-0 dalam laga persahabatan di bulan Juli 2010.
  • City sudah memenangi enam laga terakhir mereka dengan hanya kebobolan satu gol, dan di pentas Liga Premier mereka mencatat rekor ofensif sekaligus defensif terbaik - mencetak 69 gol dan hanya kebobolan 19.

Perkiraan Pemain Sporting Lisbon:
Patricio; Joao Pereira, Polga, Xandao, Insua; Carrico, Schaars, Fernandez; Izmailov, Van Wolfswinkel, Capel

Perkiraan Pemain Manchester City:
Hart; Kolo Toure, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, De Jong, Barry; Silva, Dzeko, Aguero  (bola/row)

08 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/uefa/preview-sporting-vs-city-pantang-terlena-86534c.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More