gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Preview: Inter-Atalanta, Hapus Luka Liga Champions ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 17 Maret 2012

Preview: Inter-Atalanta, Hapus Luka Liga Champions

Bola.net - Menang, itulah yang harus dilakukan oleh Internazionale ketika menghadapi Atalanta di Serie A untuk membayar luka setelah disingkirkan oleh Marseille di Liga Champions.

Inter gagal melaju ke babak selanjutnya setelah di leg kedua babak 16 besar hanya mampu menang dengan skor 2-1 (agregat 2-2), Inter tak lolos karena kalah agresivitas di kandang lawan. Kini, menghadapi Atalanta tak ada kata lain selain melupakan kegagalan dan meraih kemenangan.

Posisi mereka di peringkat ke-7 tentu masih jauh dari kata aman untuk menjaga peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Target untuk lolos ke Liga Champions musim depan tampaknya menjadi target paling masuk akal bagi Inter, karena untuk meraih Scudetto sudah hampir tak mungkin.

Untuk itu, Inter harus tampil konsisten dan juga terus meraih kemenangan, apalagi Inter kini juga mulai masuk ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu berhasil mengalahkan Chievo, sekaligus menjadi kemenangan pertama dari sembilan laga di semua kompetisi.

Namun, usaha untuk mencari konsistensi dalam meraih kemenangan tak akan semudah membalik telapak tangan, Inter memiliki masalah besar di lini pertahanan, di mana Lucio dan Walter Samuel yang menjadi tembok tebal cukup mudah untuk dilewati.

Sebagai catatan, sejak meraih kemenangan dari Lazio pada Januari lalu, Inter sudah kebobolan 19 kali. Selain itu, lini depan Inter juga sedikit tumpul, tak banyak gol yang tercipta dari kaki Diego Forlan, Diego Milito maupun Giampaolo Pazzini.

Suplai bola dari lini tengah menjadi masalah besar bagi para striker Inter, hal itu memang cukup beralasan, pasalnya hingga saat ini Claudio Ranieri masih kebingungan menempatkan otak permainan tim, Wesley Sneijder pada posisi yang tepat.

Sementara itu, Atalanta yang akan menjadi lawan Inter bukanlah tim sembarangan musim ini, pencapaian mereka hampir menyamai pencapaian Inter.

Bila poin Atalanta tak dikurangi enam, posisi tim yang memiliki warna kostum sama dengan Inter ini berada tepat satu poin di belakang Nerazzurri.

Selain itu, tren positif tak pernah kalah di lima laga terakhir juga menjadi modal penting Atalanta untuk mengejutkan Inter.

Namun, bila berkaca dari head to head kedua tim, Atalanta patut waspada, pasalnya tak sekalipun mereka meraih kemenangan di lima laga terakhir. Sejak 2009, Atalanta hanya mampu mencuri satu poin dari Inter.

Perkiraan susunan pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu; Zanetti, Stankovic, Palombo, Obi; Milito, Pazzini

Atalanta: Consigli; Bellini, Ferri, Manfredini, Peluso; Schelotto, Carmona, Cigarini, Moralez; Marilungo, Denis (bola/end)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/italia/preview-inter-atalanta-hapus-luka-liga-champions-392b61.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More