gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Preview: Barca vs Leverkusen, Jaga Rekor Kandang! ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Selasa, 06 Maret 2012

Preview: Barca vs Leverkusen, Jaga Rekor Kandang!

Bola.net - Bayer Leverkusen bakal menghadapi misi sulit membalikkan keadaan di kandang Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions, setelah tertinggal 3-1 di leg pertama.

Menjamu Leverkusen, kekuatan Barca bakal berkurang setelah kehilangan Alexis Sanchez yang mendapat cedera otot melawan Sporting Gijon akhir pekan lalu. Pemain lainnya yang diragukan tampil adalah Thiago Alcantara yang mendapat cedera saat membela Spanyol, serta Eric Abidal yang juga dalam masa pemulihan cedera.

Kapten Carles Puyol bakal kembali menghiasi starting line-up setelah sempat diistirahatkan akhir pekan lalu. Lionel Messi dan Sergio Busquets juga bakal kembali ke dalam skuad usai menjadi penonton saat Barca menjamu Gijon karena akumulasi kartu.

Beralih ke persiapan tim tamu, pelatih Leverkusen, Robin Dutt bakal tanpa trio andalannya Sidney Sam, Michael Ballack dan Tranquillo Barnetta, yang dibelt cedera. Sementara pemain bertahan Vedran Corluka masih diragukan untuk bisa tampil.

Striker asal Swiss, Eren Derdiyok, yang sudah sebulan menghabiskan waktunya di kamar perawatan kemungkinan akan kembali menjadi starter untuk pertama kalinya sejak bulan Januari lalu. Sebelumnya Derdiyok sudah tampil di babak kedua sebagai pemain pengganti saat Leverkusen mengalahkan Bayern Munich akhir pekan lalu.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Barcelona sudah 9 kali meraih kemenangan melawan tim Jerman di kandang sendiri. Terakhir kali mereka kalah 2-1 dari Bayern Munich tahun 1998-99 di babak penyisihan grup Liga Champions.
  • Barca tercatat sebagai tim terbanyak yang mendapatkan sepak pojok (48) dan juga menghasilkan tembakan melebar paling banyak (62) dari tim lainnya di kompetisi ini.
  • Barca sudah 49 kali tak terkalahkan secara beruntun di Camp Nou pada segala kompetisi sejak bulan September 2010.
  • Bayer Leverkusen tidak pernah menang di 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Dan juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak (11 gol) dibandingkan kontestan lainnya di babak 16 besar.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Fabregas, Messi, Cuenca.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Schwaab, Friedrich, Toprak, Kadlec; Reinartz, Bender; Castro, Augusto, Schurrle; Kiessling.  (bola/mac)

07 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/champions/preview-barca-vs-leverkusen-jaga-rekor-kandang-06e3f6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More