gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Pahit-Manis Force India di Balapan Pertama ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 19 Maret 2012

Pahit-Manis Force India di Balapan Pertama

Bola.net - Force India mengalami peristiwa yang tidak biasa dalam memulai balapan pertama Formula 1 musim 2012, dengan Nico Hulkenberg menjadi pebalap pertama yang tidak finis pada GP Australia, sedangkan Paul di Resta berhasil finis di posisi ke-10 dan membawa pulang 1 poin.

Bergabung dengan Force India sejak awal tahun ini untuk menggantikan Adrian Sutil, Hulkenberg mengalami kontak dengan mobil Mark Webber pada tikungan pertama dan memupuskan kesempatannya untuk mendapatkan poin setelah memasukkan namanya dalam daftar 10 besar pada sesi kualifikasi.

"Sepertinya Sirkuit Albert Park memang tidak bersahabat dengan saya," ujar Hulkenberg. "Balapan pertama saya di sini tahun 2010 tidak kurang dari satu putaran, dan ternyata tahun ini terulang kembali."

"Saya masih belum tahu mengapa ini terjadi, tapi saya merasa tertabrak ketika saya sedang membelok di tikungan pertama. Ini sangat disayangkan karena saya melakukan start dengan baik dan bisa naik beberapa posisi, namun seseorang menabrak saya dari belakang. Terjadi beberapa masalah dan suspensi mengalami kerusakan, jadi balapan saya pun harus tamat sampai di sana," lanjut pebalap asal Jerman itu.

Sementara itu, Di Resta berhasil mempertahankan posisi di papan tengah selama balapan dengan memanfaatkan kontak yang terjadi antara Sergio Perez dan Nico Rosberg, serta kecelakaan yang menimpa Pastor Maldonado. Ia pun berhasil finis di posisi ke-10, sama seperti hasil tahun lalu.

"Selalu menyenangkan bisa memulai balapan dengan memperoleh poin, namun sepertinya ini tidak terlalu menjanjikan hingga pada beberapa lap terakhir para teknisi memberitahu bahwa saya telah mendekati pebalap di depan saya," kata pebalap Skotlandia itu.

"Untungnya saya telah menyimpan sedikit KERS untuk tikungan terakhir, yang membantu saya untuk bisa menyalip Jean-Eric Vergne. Jadi lap terakhir itu merupakan bagian paling fantastis," imbuhnya.

"Ini adalah awal yang baik untuk memulai musim balap kali ini, namun kami jelas masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan karena kami masih kesulitan menjaga konsistensi," pungkas Di Resta. (gpu/kny)

19 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/pahit-manis-force-india-di-balapan-pertama-4d58ba.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More