gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Meminta Legalitas AFC-FIFA, Langkah Awal PSSI Versi KPSI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 19 Maret 2012

Meminta Legalitas AFC-FIFA, Langkah Awal PSSI Versi KPSI

Bola.net - Usai menetapkan ketua umum PSSI terpilih versi KPSI (Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia) melalui KLB (Kongres Luar Biasa) yang diselenggarakan di Jakarta. Pengurus baru tersebut akan segera memulai langkah pertama yakni meminta legalitas baik dari badan tertinggi sepak bola Asia (AFC) maupun dunia (FIFA).

"Hasil dari Kongres ini akan kami laporkan kepada AFC (The Asian Football Confederation) dan FIFA (International Federation of Association Football) upaya untuk mencari legalitas, sebelum kami beranjak untuk memulai tugas utama dalam membenahi sepak bola Indonesia yang sudah terlanjur salah kaprah," terang anggota Komisi Eksekutif PSSI-KPSI, Erwin Dwi Budiawan dihubungi dari Samarinda, Senin (19/3).

Dijelaskan olehnya bahwa semua ini membutuhkan proses yang tidak singkat, apalagi ekspektasi masyarakat terhadap PSSI versi KPSI ini juga tinggi.

"Kami akan terus berjuang tentu dengan target jangka panjang untuk kemajuan persepakbolaan Nasional, tapi yang paling mendasar kita upayakan dulu legalitas baru kemudian melaksanakan tahap pembenahan organisasi termasuk juga kompetisi," tutur Erwin.

Mengenai peluang untuk mendapatkan legalisasi AFC ataupun FIFA, Erwin cukup optimistis mengingat proses KLB PSSI versi KPSI telah memenuhi persyaratan sesuai dengan statuta PSSI dan FIFA.

"Kongres kemarin dihadiri oleh 81 anggota PSSI yang sah sesuai dengan kongres di Bali, ditambah delegasi dari pengcab dan klub kurang lebih 1.300 peserta, ini menjadikan bukti bahwa memang Kongres yang kita laksanakan mendapat simpati dan respon yang cukup bagus oleh insan sepak bola Nasional," tambahnya optimis.

Dia menambahkan bahwa kalaupun ada pihak lain yang mengklaim bahwa peserta yang hadir di KLB tersebut tidak sah, maka menurut Erwin sebaiknya dibuktikan bersama di AFC maupun FIFA.

"Semua bukti akan kami bawa dan kita serahkan kepada FIFA maupun AFC, biar mereka yang menilai keabsahan dari proses KLB yang kita laksanakan," ujar Erwin. (ant/dzi)

19 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/meminta-legalitas-afc-fifa-langkah-awal-pssi-versi-kpsi-5e1d2a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More