gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Masyarakat Harap Sentul Bisa Gelar Formula 1 ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 25 Maret 2012

Masyarakat Harap Sentul Bisa Gelar Formula 1

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Masyarakat berharap pemerintah berusaha agar Sirkuit Sentul, Bogor dapat menggelar Grand Prix Formula 1 sehingga dunia otomotif di Tanah Air semakin bergairah.

"Kami berharap Pemerintah bisa memanfaatkan sirkuit Sentul untuk menggelar F1 sehingga dunia otomotif di Indonesia semakin maju," ujar beberapa warga Indonesia yang menyaksikan F1 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Haji Rikhy Zakri, penonton asal Sumatera Barat, menyatakan sudah saatnya Indonesia bisa menggelar F1 karena fasilitasnya sudah ada, tinggal melengkapi kekurangannya saja agar memenuhi standar.

Jika Indonesia bisa melaksanakan event tersebut, selain bisa memajukan olahraga otomotif juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor perdagangan dan pariwisata karena akan banyak turis datang ke sini.

Rikhy yang juga pengusaha travel agen itu mencontohkan Malaysia. Event F1 yang digelar di Sepang berdampak besar terhadap kunjungan wisatawan ke negara itu.

"Saya sebagai pengusaha travel tahu betul bahwa event internasional seperti F1 ini sangat berpengaruh besar terhadap kunjungan wisatawan ke Malaysia. Kita bisa lihat selama kegiatan tersebut seluruh hotel di Kuala Lumpur saat ini penuh karena dibanjiri turis," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap pemerintah Indonesia mau melakukan investasi pada sirkuit Sentul sehingga bisa dimanfaatkan arena F1.

Hal senada juga diharapkan penonton asal Aceh, Aldin N.L. Ia berharap suatu saat Indonesia bisa menggelar event seperti F1 karena memang dampak terhadap ekonomi cukup besar yang akhirnya bisa meningkatkan devisa negara.

Ia mencontohkan, selama dua hari kegiatan F1 di Sepang, pemerintah Malaysia sudah mampu meraih devisa sedikitnya 200 juta ringgit atau sekitar Rp 6 miliar per hari.

"Ini artinya, event F1 telah meningkatkan perekonomian di negara itu," katanya. Oleh karena itu, bila F1 digelar di Indonesia, puluhan ribu wisatawan mancanegara akan datang, termasuk dari daerah-daerah.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Aceh saja rela mengeluarkan uang untuk berangkat ke Malaysia demi menyaksikan F1 secara langsung.

Sementara itu, pihak Tourism Malaysia wilayah Sumatera membagikan 300 tiket nonton F1 dan Banda Aceh mendapat kuota yang paling besar, yakni sebanyak 124 tiket, sedangkan Padang 76 tiket, Palembang, Pekanbaru dan Medan berbagi 100 tiket.

PR Manager Tourism Malaysia wilayah Sumatera, Ade Nova Zein mengatakan bahwa tujuan pembagian tiket gratis tersebut meningkatkan kunjungan ke Malaysia.

"Beberapa waktu yang lalu kami menyelenggarakan sosialisasi F1 di Banda Aceh, menariknya mereka sangat antusias untuk menyaksikan, bahkan ada yang membeli langsung tiket saat berlangsung GP Sale di sana," katanya. (ant/kny)

25 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/masyarakat-harap-sentul-bisa-gelar-formula-1-590f2f.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More