gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Mantan Bintang Barca Tutup Usia ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 16 Maret 2012

Mantan Bintang Barca Tutup Usia

Bola.net - Mantan pemain sayap kanan Barcelona Estanislau Basora, pemain yang dikenal cerdas yang dan memiliki naluri lapar gol saat bermitra dengan Ladislao Kubala dan dikenal sebagai tim sukses sekitar tahun 1950-an, meninggal Jumat dalam usia ke-85 tahun, demikian diumumkan klub La Liga.

Selama berkarir Basora berhasil menjalakan 153 gol dari 373 pertandingan yang dilaluinya untuk klub Catalan itu pada tahun 1946-1958, 113 di antaranya dalam pertandingan resmi.

Ia merupakan salah satu pemain dari tim yang disebut "tim dengan lima piala" yang memenangi kompetisi Liga Spanyol, Piala Spanyol, Piala Latin, Piala Eva Duarte serta Piala Martini Rossi pada 1951-52.

Ia pensiun pada tahun 1958, delapan tahun setelah mencetak empat gol untuk Spanyol pada kompetisi Piala Dunia 1950 di Brazil.

Salah satu penampilannya yang paling mengesankan terjadi pada Juni 1949 ketika ia membuat hattrik dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis di Paris sehingga ketika itu ia dijuluki "Monster of Colombes", setelah Stadion Olimpiade sebagai tempat pertandingan.

"Kami sedih mengumumkan kematian mantan pemain Estanislau Basora, Jumat pagi," kata Barca dalam pernyataan mereka yang dirilis dalam halaman www.fcbarcelona.com

"Ia tetap diingat sebagai salah seorang pemain paling berbakat dalam sejarah FC Barcelona," demikian dinyatakan klub. (ant/syp)

17 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/mantan-bintang-barca-tutup-usia-b487bf.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More