gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Magic Johnson Akan Beli Dodgers Rp 18 Triliun ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 28 Maret 2012

Magic Johnson Akan Beli Dodgers Rp 18 Triliun

Bola.net - Sebuah perusahaan perbankan penanaman modal, Guggenheim Partners, dikabarkan akan membeli tim baseball Los Angeles Dodgers senilai 2 miliar dolar AS (Rp 18 triliun), menurut pemilik Dodgers, Frank McCourt.

Salah satu pemegang saham dalam Guggenheim Partners adalah mantan pemain basket terbaik NBA, Earvin "Magic" Johnson, sedangkan direktur Guggenheim Capital, Mark R. Walter berperan sebagai pemimpin utama dalam kelompok perusahaan tersebut.

Jika kesepakatan tercapai, McCourt dan sejumlah pembeli juga berencana untuk membeli Stadion Dodger dan tanah di sekitar Chavez Ravine dengan total senilai 150 juta dolar AS (Rp1,4 triliun).

Menurut dua orang yang ikut dalam penawaran tersebut, McCourt telah memindahkan tim tersebut dari lahan mewahnya sejak awal proses penjualan dan hal tersebut ditentang oleh sejumlah penawar.

Selasa (27/3), para pemilik Major League Baseball (MLB) telah menyetujui tiga penawar yang akan mengikuti lelang atas tim tersebut. Lelang itu awalnya dijadwalkan berlangsung Rabu pagi, kata sumber tersebut.

Pihak penawar pesaing yang disetujui oleh pemilik liga merupakan kemitraan yang melibatkan miliarder Steven Cohen dan Patrick Soon-Shiong, serta St. louis Rams, grup perusahaan terbesar kedua yang dimiliki Stan Kroenke dari National Football League (NFL).

Selain Johnson dan Walter, kelompok perusahaan pembeli tersebut meliputi Direktur Eksekutif studio film Hollywood, Peter Guber, mantan presiden tim Washington, Stan Kasten, dan presiden Guggenheim Partners, Todd Boehly.

Johnson (52), yang mengakhiri 12 tahun karirnya dengan Los Angeles Lakers pada 1991 karena menderita HIV, merupakan pemilik minoritas tim NBA selama beberapa tahun sejak pensiun. Johnson kemudian memulai bisnisnya dengan memiliki bioskop, klub kebugaran dan sejumlah bisnis properti. (ant/kny)

28 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/basket/magic-johnson-akan-beli-dodgers-rp-18-triliun-272efd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More