gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Laga Persiba-Pelita, Diwarnai Hujan Kartu Kuning ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 18 Maret 2012

Laga Persiba-Pelita, Diwarnai Hujan Kartu Kuning

Bola.net - Hujan kartu terjadi di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina, delapan kartu kuning setidaknya dikeluarkan oleh wasit Adi Riyanto ketika Persiba Balikpapan menjamu Pelita Jaya, Minggu malam (18/3).

Dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berakhir imbang 1-1 tersebut, wasit memberikan tiga kartu kuning kepada pemain Beruang Madu dan lima kartu kuning untuk para pemain Pelita Jaya.

Kartu-kartu kuning itu di antaranya karena Pelita Jaya juga melanggar para pemain Persiba sampai 20 kali sepanjang pertandingan dan sebaliknya pemain Persiba melakukannya 15 kali.

Kenji Adachihara menjadi pemain pertama yang menerima kartu kuning di pertengahan babak pertama. Striker Persiba yang kali ini bermain sebagai gelandang serang di sisi kanan pertahanan lawan itu diganjar kartu setelah melabrak bek Pelita Edi Hafid.

Setelah itu, giliran Edi Hafid Murtado yang diberi kartu kuning oleh wasit Adi Riyanto. Menjelang akhir babak pertama, gelandang tukang angkut air Persiba Asri Akbar menerima kartu kuningnya di tepi lapangan pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua, bek Pelita Victor Igbonefo melakukan ball clearance yang dianggap membahayakan pemain lawan di menit ke-55.

Berselang 9 menit, yaitu di menit ke-64 Ahmad Sembiring dari Persiba yang dikartu kuning wasit. Setelah itu, seluruh kartu kuning diberikan wasit Adi Riyanto kepada pemain Pelita. Pada menit ke-71 wasit mengartu kuning Zekov bek kiri Pelita. Termasuk juga Striker Safee Sali yang menerimanya di menit ke-76 pertandingan.

Egi Melgiansyah menjadi yang terakhir menerima kartu kuning. Egi menerima kartunya saat injury time babak kedua, menit ke-92.

Selain mendapat kartu kuning lebih banyak, dari statistik pertandingan terlihat Pelita Jaya juga lebih agresif ketimbang tuan rumah.

Pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut juga dihiasi oleh sembilan tendangan langsung ke gawang oleh Pelita, sedangkan Persiba hanya mampu empat tendangan. (ant/end)

19 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/laga-persiba-pelita-diwarnai-hujan-kartu-kuning-89d8a2.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More