gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Komite Eksekutif AFC Prihatin Atas Kondisi PSSI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 23 Maret 2012

Komite Eksekutif AFC Prihatin Atas Kondisi PSSI

Bola.net - Konflik ditubuh PSSI akhirnya mendapat perhatian dari Komite Eksekutif AFC yang menggelar pertemuan di kantornya, Kuala Lumpur, Jumat, 23 Maret 2012.

Presiden interim AFC, Zhang Jilong, dalam sambutannya yang penuh penekanan mengatakan bahwa tahun ini sebagai tahun yang menantang .

"Kami mengakhiri tahun 2011 dalam semangat solidaritas dan persatuan. Saya ingin meminta kepada anda semua untuk melanjutkannya," kata Jilong.

"Rasa kebersamaan dan kesatuan tujuan tidak pernah lebih penting dalam sepak bola Asia. Tahun 2012 akan menjadi tantangan bagi saya, dan Anda, Tapi saya berjanji kepada Anda bahwa sebagai Pejabat Presiden saya akan melangkah sesuai dengan Statuta AFC, " ujar Jilong.

Pada pertemuan tersebut, Jilong juga menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali Bin Al Hussein yang telah memperjuangkan kepentingan benua Asia terkait pemakaian jilbab dalam sepakbola melalui International Football Association Board (IFAB).

"Kami semua sangat senang bahwa IFAB telah menyetujui untuk pemakaian jilbab dan saya yakin bahwa kami akan mendapatkan keputusan positif pada 2 Juli," kata Jilong.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota AFC yang menghadiri rapat EXCO AFC tersebut juga menyatakan keprihatinannya melihat situasi yang terjadi di tubuh PSSI.

Selain itu, dalam rapat tersebut Exco AFC juga meratifikasi dan menyetujui keputusan Komite Tetap AFC, sebagai berikut:

1. Komite Eksekutif menyetujui amandemen dengan kriteria yang ada dalam pemilihan Pemain Terbaik AFC of the Year. Akan ada tiga penghargaan selanjutnya: a) Pemain Asia Terbaik di Asia, b) Pemain Asia Terbaik di Klub Asing, c) Pemain Asing Terbaik di Asia. Para nominator wajib hadir untuk persiapan penghargaan. Tanggal penghargaan yang tahun ini pada bulan November, akan dikaji dan digeser ke bulan cocok pada tahun berikutnya. Dan juga akan ada satu penghargaan untuk AFC Woman Player of the Year.

2. Komite menyetujui tahun 2013 sebagai AFC Grassroots Year.

3. Komite menyetujui perubahan nama AID27 Komite Pemantau menjadi AFC Progran Bantuan Keuangan atau AFC Financial Assistance Programme (AFAP).

4. Hibah tahunan AFAP kepada Anggota Asosiasi akan ditingkatkan menjadi 250.000 dolar.

5. Laporan keuangan untuk akhir tahun keuangan 2011 telah disetujui.

6. Salah Ramadhan dan Toufik Sarhan masing-masing ditunjuk sebagai Komite Futsal dan Disiplin. Krystyna Szokolai ditunjuk untuk memilih anggota Komite Wasit. Manie M Al Hayan ditunjuk untuk memilihi Komite Kompetisi, Faisal Al Dakhil dalam Komite Disiplin, dan Khaled Abdul Sadeq dalam Komite Wasit.

7. Obaid Saeed Ali Obaid Al Shamsi digantikan oleh Yousuf Abdullah Mohd di AFC Vision Asia. Sementara itu, Komite Kompetisi Usia Muda yang sebelumnya dijabat Dali Tahir digantikan oleh Bob Hippy.

8. Pengunduran diri Mohamed Al Romaithi dari anggota Komite Ad Hoc AFC  diterima dan Komite Eksekutif memberikan apresiasi untuk pekerjaanya. (afc/dzi)

23 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/asia/komite-eksekutif-afc-prihatin-atas-kondisi-pssi-2cb673.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More