gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 ISL Review: Persisam Samarinda Tertahan Di Kandang Sendiri ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 22 Maret 2012

ISL Review: Persisam Samarinda Tertahan Di Kandang Sendiri

Bola.net - Ingin memberikan hadiah penutup yang manis pada laga terakhir putaran pertama Indonesia Super League, Persisam Samarinda gagal menaklukkan tamunya Deltras Sidoarjo setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Sejak kick off dimulai, Persisam langsung bermain dengan tempo cepat dan agresif. Baru tiga menit laga berjalan, Persisam memperoleh peluang pertamanya melalui tandukan Cristian Gonzales memanfaatkan umpan tendangan bebas Eka Ramdani. Namun sayang sundulan eks punggawa Persib Bandung tersebut masih terlalu mudah untuk kiper Deltras Sidoarjo, Wawan Hendrawan.

Deltras tak mau ketinggalan dalam menciptakan peluang. Pada menit 13, bek Persisam, Supriono melakukan kesalahan saat hendak membuang bola, bola tersebut malah jatuh ke kaki Qischil Minny. Namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Buruknya penyelesaian akhir Persisam membuat banyak peluang yang berhasil mereka ciptakan terbuang sia-sia. Seperti pada menit 30 saat Fandy Mochtar yang berdiri di depan gawang gagal menjaringkan gol saat tendangannya masih bisa dibendung oleh Wawan Hendrawan.

Terlalu asyik menyerang, Persisam Samarinda kecolongan oleh gol yang dicetak oleh 'si goyang gergaji', M. Fachruddin pada menit 40 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang menerobos masuk ke sisi kanan gawang Agung Prasetyo.

Skor ini pun tetap bertahan hingga wasit meniup 0-1 tuan rumah tertinggal atas tamunya Deltras Sidoarjo.

Tak ingin malu di hadapan pendukung fanatiknya. Persisam Samarinda langsung menggebrak pada babak kedua melalui pergerakan Srdan Lopicic dan Cristian Gonzales.

Berulangkali peluang Persisam Samarinda mampu merepotkan barisan pertahanan Deltras yang dikomandoi Mijo Dadic dan Waluyo. Ketatnya pertahanan tersebut dan penampilan gemilang dari kiper Wawan Hendrawan mampu menggagalkan semua peluang tersebut.

Memasuki injury time, tim Pesut Mahakam akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Di awali tendangan penjuru Srdjan Lopicic yang tajam menuju area penalti bola berhasil di tanduk oleh Cristian Gonzales yang memenangi duel dengan Kapten Deltras, Mijo Dadic.

Skor ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini membuat Persisam hanya menambah satu poin dan tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Indonesia Super League. Sedangkan tambahan satu poin bagi Deltras tidak membuat mereka beranjak dari posisi 15 klasemen sementara.

Skuad Lengkap:

Persisam Samarinda: Agung Prasetyo, Isdiantono, Luc Owana Zoa, M. Roby, Supriyono, Srdan Lopicic, Akbar Rasyid, Eka Ramdani, Fandi Mochtar, Christian Gonzales, Johan Yoga Utama

Deltras Sidoarjo: Wawan Hendrawan, Waluyo, Dodok Anang, Mijo Dadic, Beny Wahyudi, Maulana Ahmad, M. Fakhruydin, Walter Brizuela, Shin Hyun Joon, Qischil Qandrum, Amos Mara Kickmett
 (bola/dzi)

22 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/isl-review-persisam-samarinda-tertahan-di-kandang-sendiri-c4961b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More