gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 ISL Review: Gol Greg Nwokolo Menangkan Pelita Jaya ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 14 Maret 2012

ISL Review: Gol Greg Nwokolo Menangkan Pelita Jaya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - Pelita Jaya dan Persela Lamongan kembali harus bertemu dalam lanjutan Indonesia Super League musim ini. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Singaperbangsa Karawang, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut ingin melanjutkan hasil positif seperti laga sebelumnya saat membenamkan Arema Indonesia di stadion yang sama.

Bermain hati-hati di awal-awal babak pertama, Pelita Jaya berusaha dengan sabar mencoba membuka ketatnya pertahanan Persela Lamongan lewat permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Peluang pertama Pelita datang pada menit 10 melalui kaki pemain bernomor punggung 16, Al Farizi. Menerima umpan dari Greg Nwokolo dari sayap kiri, tendangan Alfarizi masih bisa dihalau oleh kiper Persela Lamongan.

Terus menerus menggempur pertahanan Persela, peluang kembali datang pada menit 13 tendangan Victor Igbonefo memanfaatkan kemelut di depan kotak pinalti masih di blok oleh bek Persela, Roman Golian.

Menit 27, Greg yang menerobos pertahanan Persela lewat skill individunya mampu melewati bek-bek Persela dan melewati hadangan kiper Persela, Khoirul Huda. Sayang bagi Greg, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh salah satu pemain Persela dan menghalaunya menjauh dari gawang Khoirul Huda.

Bola muntah hasil dari halauan tersebut jatuh ke kaki Safee Sali, dengan sedikit kontrol, Safee melepaskan tendangan ke arah pojok kanan gawang Khoirul Huda. Namun lemahnya tendangan tersebut masih mampu ditepis keluar oleh Khoirul Huda.

Praktis sepanjang babak pertama ini, Pelita Jaya mengurung pertahanan Persela Lamongan. Beberapa kali peluang datang dari para pemain Pelita Jaya, mulai dari Safee Sali, tendangan Al Farizi hingga sundulan Greg masih belum bisa menemui sasaran dan menjebol gawang Persela Lamongan.

Pada akhir babak pertama, Pelita Jaya mampu menjebol gawang Khoirul Huda melalui kaki Greg Nwokolo. Berawal dari pergerakan tiga pemain depan Pelita, Safee Sali mampu mengirimkan umpan matang kepada Greg yang berada depan kotal penalti Persela.

Dengan sekali kontrol, Greg melepaskan tendangan keras menyusur tanah ke arah pojok kiri bawah dari gawang Persela yang tak mampu dijangkau oleh Khoirul Huda. Skor ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Tendangan Safee Sali pada menit 52 masih mampu ditepis oleh Khoirul Huda dan hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Pelita Jaya
Persela Lamongan yang kembali di perkuat Fabiano Lopez di lini tengah tak mampu mengembangkan permainan akibat ketat dan disiplinnya para pemain Pelita Jaya dalam bermain.

Pada menit 57 Pelita memiliki peluang untuk menggandakan skor melalui tendangan John Takpor. Tendangan keras dari luar kotak penalti tersebut masih mampu ditahan oleh kiper Persela Lamongan yang bermain sangat gemilang menghalau setiap serangan dari Pelita Jaya.
Mengetahui bahwa anak asuhnya tak mampu menembus ketatnya pertahanan Pelita Jaya, Miroslav Janu mengganti Aris Alfiansyah dan memasukkan Rudi Widodo yang juga pernah bermain untuk tim Pelita Jaya.

Menit 64 giliran Safee Sali yang memperoleh peluang emas mencetak gol. Menerima umpan dari Greg Nwokolo dari luar kotak penalti, Safee berhasil menerobos masuk pertahanan Persela dan melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi Persela Lamongan, kiper Khoirul Huda masih sigap menepis tendangan keras dari Safee tersebut hingga amanlah gawang Persela Lamongan.

Persela Lamongan memperoleh peluang melalui sundulan Rudi Widodo yang menyambut umpan crossing dari sayap kanan Persela. Meskipun tanpa pengawalan, Rudi Widodo gagal menjaringkan bola dan hanya melambung tipis di atas mistar gawang Shahar Ginanjar.
Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Pelita Jaya Karawang.

Dengan hasil ini maka Pelita Jaya merangkak naik posisinya di klasemen sementara Indonesia Super League dari posisi 12 naik ke posisi 8 menggeser PSPS Pekanbaru. Sedangkan untuk Persela Lamongan, kekalahan ini membuat mereka gagal menambah poin dan mereka tetap di posisi kelima klasemen sementara ISL dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Pelita Jaya: Shahar Ginanjar, Ruben Karel Sanadi, Victor Igbonefo, Firdaus Ramadhan, Edi Hafid Murtado, Joko Sasongko, Dedi Kusnandar, Maqdis Shalim Alfarizi, John Tarkpor, Greg Nwokolo, Safee Sali

Persela Lamongan: Choirul Huda, Dedi Indra, Roman Golian, Taufiq Kasrun, Pitono, Dhanu Rosadhe, Jimmy Suparno, Aris Alfiansyah, Gustavo Fabian Lopez, Zainal Arifin, Gerry Setya  (bola/dzi)

14 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/isl-review-gol-greg-nwokolo-menangkan-pelita-jaya-157415.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More