gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 IPL Review: Supersub! Fery Bawa Persebaya Menang di Bontang ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 17 Maret 2012

IPL Review: Supersub! Fery Bawa Persebaya Menang di Bontang

Bola.net - Fery Ariawan tampil sebagai supersub untuk membawa Persebaya Surabaya menaklukkan Bontang FC 4-3 pada laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Mulawarman, Bontang, Sabtu (17/3).

Pelatih Persebaya IPL langsung menurunkkan striker anyar mereka, Fernando Soler, untuk menempati posisi yang biasanya dihuni Fery Ariawan. Kepercayaan tersebut langsung dijawab tuntas oleh Soler. Laga baru memasuki menit ke tujuh aksi Soler dengan mengelabui tiga pemain belakang Bontang, membawa Persebaya unggul 1-0.

Tak mau malu di kandang sendiri, Bontang mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Pada menit ke-20 akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Kande Lansana dalam situasi tendangan sudut.

Hanya sekitar 10 menit saja kedudukan imbang 1-1 itu bertahan. Di menit ke-31 Persebaya mendapatkan hadiah penalti karena hands ball Firdaus Usman di kotak terlarang. Kesempatan yang tidak disia-siakan oleh Otavio Dutra untuk mengubah skor menjadi 2-1. Tendangan pemain asal Brasil itu ke arah kiri salah diantisipasi M.Ridwan.

Memasuki injury time babak pertama giliran Bontang yang mendapatkan penalti karena hands ball yang dilakukan bek Persebaya, M. Yusuf Hamzah. Fassawa Camara yang menjadi algojo mampu menaklukkan tugasnya dengan baik dan skor 2-2 mengakhiri babak pertama.

Laskar Bukit Turisina harus bermain 10 orang saja sejak awal babak kedua karena Firdaus Usman menerima kartu kuning kedua. Namun, justru mereka lah yang mendominasi jalannya laga di menit-menit awal babak ini. Yanuarus Khaol sempat melepaskan dua kali tembakan yang melenceng sebelum ia digantikan Rully Padengke di menit ke-52.

Persebaya berbalik menekan apalagi mereka unggul dalam jumlah pemain. Terus mengurung pertahanan Bontang, Bajul Ijo akhirnya mampu kembali unggul di menit ke-57. Berawal dari umpan crossing kiriman Mat Halil dari sisi kiri ke kotak penalti, Otavio Dutra yang datang dari belakang menyodorkan bola kepada Fernando Soler. Bola tersebut langsung disambar Soler untuk mencetak gol keduanya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Divaldo Alves rupa-rupanya ingin memburu gol lagi. Beberapa menit usai gol tersebut ia memasukkan Fery Ariawan dan menarik keluar Mario Karlovic. Namun, Persebaya harus kembali kebobolan ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Bontang. Terjatuhnya Emeleu Serge saat berduel dengan Erol Iba dianggap sebagai pelanggaran Persebaya. Meski sempat diulang Fassawa Camara mampu menaklukkan Dedi Iman Sukanto dan mengubah skor menjadi 3-3.

Hujan gol benar-bena terjadi di laga ini. Laga tersisa 10 menit, Persebaya kembali mencetak gol kali ini melalui tandukan sang pemain pengganti Fery Ariawan. Berawal dari bola sodoran Mat Halil, Rendy Irawan masuk menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan crossing indah pada Fery yang tak terkawal. Skor 4-3 untuk Persebaya menutup jalannya laga ini.
  (bola/fjr)

17 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ipl-review-supersub-fery-bawa-persebaya-menang-di-bontang-5a5899.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More