gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 IPL Review: Hat-trick Spaso Hantar PSM Makassar Taklukkan Persijap ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 24 Maret 2012

IPL Review: Hat-trick Spaso Hantar PSM Makassar Taklukkan Persijap

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net - PSM Makassar sukses meraih kemenangan besar dengan menumbangkan lawannya Persijap Jepara 3-0 pad laga terakhir putaran pertama IPL di Stadion Mattoanging, sabtu (24/3) malam. Adalah Ilija Spasojevic atau yang akrab disapa Spaso yang tampil sebagai pahlawan dengan memborong tiga gol masing-masing di menit ke-4, 70, dan 73.

Sejak peluit kick off ditiup wasit Retu Slamet Wijaya, pemain PSM langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persijap. Saat pertandingan baru berjalan satu menit, Spaso mengancam gawang M Yasir melalui sundulannya usai menerima umpan Kaharuddin dari sayap kanan. Sayang bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Gemuruh suporter PSM Makassar akhirnya bergelora pada menit ke-4. Wasit Retu menunjuk titik putih setelah Anam Syahrul terlihat handsball di areal terlarang. Spaso yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Unggul 1-0 tidak membuat pemain PSM menurunkan tempo permainan. Mereka terus melakukan tekanan. Mereka juga memanfaatkan kondisi pemain Persijap yang drop karena gol cepat tersebut. Mereka sering tidak konsentrasi sehingga mudah sekali kehilangan bola.
Persijap hampir menyamakan kedudukan di menit kesembilan melalui Jose. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih jauh melambung di atas mistar gawang.

M Rahmat juga mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan PSM di menit ke-25. Mendapat um;pan dari lapangan tengah, Rahmat terlepas dari jebakan off side dan berhasil menggiring bola hingga hanya berhadapan dengan Yasir. Tapi tendangan rahmat masih bisa dihalau Yasir. Hingga babak pertama usai, tidak ada penambahan gol lagi.

Babak kedua, persijap mencoba mengejar ketertinggalan. Tapi serangan mereka selalu tersendat karena kokohnya tembok pertahanan PSM. Mereka mendapat peluang di menit ke-43 saat Sapri Umri melesakkan tendangan ke arah garang. Beruntung Deny dengan tangkas menepis tendangan tersebut.

Stadion Mattoanging kembali bergemuruh di menit ke-70. lagi-lagi Spaso mencatatkan namanya di papan skor yang memanfaatkan bola rebound Rasyid Assyahid Bakri. Tiga menit berselang, Spaso membuktikan ketajamannya mendapat umpan dari Rasyid dari lapangan tengah, menggiring dari sisi kiri lapangan dan berhasil melewati hadangan tiga pemain belakang. Setelah tinggal berhadapan dengan Yasir, dengan tenang ia melesakkan bola ke gawang.

Kemenangan ini berhasil mendongkrak posisi PSM dengan naik ke peringkat lima klasemen sementara IPL dengan poin 16. Ini sudah sesuai dengan target pelatih Petar Segrt. (nda)

Susunan Pemain:
PSM Makassar : Denny Marcell (GK/C), Aswar Samsuddin (DF), Satriyo Syam (DF), I Ketut Mahendra (DF), Kwon Jun (DF), Hendra Wijaya (DF), Rasyid Assyahid Bakri (MF), Rasul Zainuddin (MF)/Fadly M 58', Kaharuddin (MF)/Kurniawan 67', Ilija Spasojevic (CF), M.Rahmat (CF)/Aditya Putra Dewa 75'
Pelatih : Petar Segrt (Kroasia).
Persijap Jepara : M.Yasir (GK), Banaken Basoken (DF), Kasiyadi (DF), Anam Syahrul (DF/C), Sapri Umri (DF)/Nurul Huda 80', Danang Puspito (MF), Kim Sang Duk (MF), Diva Tarkas (MF), Jose Sebastian (MF)/Pendi Yulianto 75', Made Wirawadi (CF), Julio Lopez (CF)/Noorhadi 58'
Pelatih: Agus Yuwono (Indonesia).  (nda/lex)

24 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ipl-review-hat-trick-spaso-hantar-psm-makassar-taklukkan-persijap-0e261b.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More