gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 IPL Review: Bungkam Persebaya, Persibo Kokoh di Puncak ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 10 Maret 2012

IPL Review: Bungkam Persebaya, Persibo Kokoh di Puncak

Bola.net - Persibo Bojonegoro mampu membungkam tamu mereka, Persebaya Surabaya di Stadion Letjen H.Soedirman untuk mempertahankan puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012, Sabtu (10/3).

Persebaya IPL yang terlihat mendominasi meski tak diperkuat beberapa pemain kuncinya, harus tertinggal terlebih dahulu di laga ini. Tepat pada menit ke-13, berawal dari salah pengertian antara Otavio Dutra dan Endra Prasetya dalam mengantisipasi umpan crossing rendah Mekan Nasyiroh, Laskar Angling Dharma mampu unggul terlebih dahulu berkat sambaran Nur Iskandar.

Meski tertinggal, Bajul Ijo sempat mendapatkan dua peluang emas melalui Rendi Irawan dan Feri Ariawan di menit ke-24 dan 40. Namun, walau keduanya berdiri bebas, mereka masih belum bisa memanfaatkan peluang tersebut. Bahkan mereka bisa saja mendapatkan hadiah penalti jika saja wasit Sulistyoko lebih jeli kala Mat Halil dijatuhkan pemain Persibo di kotak terlarang.

Skor 1-0 untuk Persibo ini bertahan hingga jeda, meski tuan rumah sempat mendapatkan peluang melalui tendangan Nur Iskandar yang masih membentur tiang di menit-menit akhir babak pertama.

Ingin mengejar ketertinggalan, di awal babak kedua ini Pelatih Persebaya, Divaldo Alves kemudian memasukkan penyerangnya Ryan Wahyu untuk menggantikan Khomad Suharto yang sebelumnya diplot jadi bek kanan. Sementara di kubu Persibo, Pelatih Paolo Camargo menarik keluar striker asingnya Jairon Feliciano dan digantikan dengan Wahyu Teguh pada menit 53.

Hingga memasuki menit ke-65, tensi pertandingan memang kian meninggi tapi kedua tim sama-sama tak memiliki peluang yang cukup berarti. Pada menit ke 70, striker Timnas yang dimiliki Persibo, Syamsul Arif mampu melepaskan tendangan meski ditempel ketat Rivelino. Namun Endra Prasetya masih mampu menangkap bola tersebut dengan baik.

Tim tamu akhirnya mendapatkan peluang dua menit berselang. Sebuah tendanngan first time langsung dilepaskan Ryan Wahyu ketika mendapatkan umpan dari Mat Halil. Namun, Fauzi Toldo lebih sigap menepis tendangan tiba-tiba tersebut.

Divaldo Alves kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-75. Center back, Rivelino digantikan dengan seorang gelandang yakni Edi Gunawan. Pergantian yang membuat Persebaya kian menyerang dan mengurung pertahanan tim tuan rumah.

Kesigapan Fauzi Toldo benar-benar diuji di laga ini. Di menit ke-83 sebuah tendangan bebas Dutra ke sudut kanan atas mampu ia tepis dengan baik dan menggagalkan peluang Persebaya untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga usai skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Bukan hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang saja, kemenangan ini membuat Persibo memantapkan diri di puncak klasemen IPL dengan 20 angka. Sementara Persebaya tetap berada di peringkat ketiga dengan 16 angka.

Susunan Pemain:
Persibo Bojonegoro: Fauzi Toldo; Leke Anderson, Aang Suparman, Sigit Meiko, Mekan Nasirov; Aulia Tri Hartanto, Jajang Paliamah, Gustavo Hernan Ortiz, Nur Iskandar, Samsul Arif (C), Jairon Feliciano
Pelatih: Paolo Camargo
Persebaya IPL: Endra Prasetya; Yusuf Hamzah, Rivelono Ardiles, Otavio Dutra, Khomad Suharto; Jusmadi, Aulia Ardli, Rendi Irwan; Mat Halil, Erol Iba (C), Feri Ariawan.  (bola/fjr)

10 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/ipl-review-bungkam-persebaya-persibo-kokoh-di-puncak-c41594.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More