gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Insiden Petr Cech Bantu Selamatkan Muamba ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 19 Maret 2012

Insiden Petr Cech Bantu Selamatkan Muamba

Bola.net - Petr Cech cemas jika Fabrice Muamba mungkin saja tewas di White Hart Lane andai cedera yang menimpa dirinya dulu tak membangkitkan revolusi pada penanganan medis untuk pemain yang mengalami masalah fisik di lapangan.

Muamba menerima penanganan medis dengan segera kala menderita serangan jantung pada pertandingan Piala FA antara Bolton dan Tottenham akhir pekan kemarin, dan itu tak lain berkat cedera tengkorak yang diderita Cech lima setengah tahun lalu.

Manajer Chelsea kala itu, Jose  Mourinho mengecam keras penanganan lamban yang diterima kipernya sebelum dibawa ke rumah sakit usai mengalami cedera kepala serius pada laga kontra tuan rumah Reading.

The Blues mengajukan komplain resmi yang berujung pada peninjauan kembali aspek medis di setiap laga oleh Liga Premier dan FA, termasuk ketersediaan ambulan di stadion dan hadirnya doktor klub di setiap pertandingan.

"Orang-orang melihat saya merangkak keluar lapangan dan butuh waktu lama sebelum saya diangkut menggunakan tandu. Orang-orang tak bisa membawa saya keluar dari ruang ganti," kenang Cech.

"Bayangkan saja jika itu terjadi pada Fabrice kala itu. Mungkin saja saat semua orang bisa menanganinya, ia sudah tak punya peluang selamat."

"Saya senang melihat setidaknya sejak saat itu semua masalah dan infrastruktur medis sudah berganti menjadi lebih baik. Ia masih punya peluang bertahan hidup karena semua peralatan itu di sekitar lapangan," imbuh kiper asal Republik Ceko itu.

"Terkadang butuh beberapa detik saja untuk mengubah hidup atau seluruh karir seseorang. Saat ini sungguh bagus setelah apa yang terjadi pada saya dulu, kami mendapatkan fasilitas dan aturan medis yang sungguh lebih baik." (espn/row)

LIGA INGGRIS - Kondisi Muamba Sudah Berangsur Pulih 

20 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/inggris/insiden-petr-cech-bantu-selamatkan-muamba-c4b0dd.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More