gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 'Hanya Ada Satu PSSI, di Bawah Kepemimpinan Djohar' ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 21 Maret 2012

'Hanya Ada Satu PSSI, di Bawah Kepemimpinan Djohar'

Bola.net - Staf Ahli PSSI Bidang Luar Negeri Rudolf Yesayas menegaskan bahwa PSSI pimpinan Djohar Arifin adalah legal dalam memimpin organisasi olahraga tertua di Tanah Air tersebut.

"Hanya ada satu PSSI yang merupakan induk olahraga sepak bola di Indonesia. Selama belum ada ketetapan lain dari FIFA, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin tetap sah," kata Rudolf Yesayas seperti dikutip dari Humas PSSI.

Rudolf pun meminta kepada pemerintah untuk tegas mengakui PSSI yang dipimpin oleh Djohar Arifin karena telah dipilih sesuai aturan dan prosedural. Selain itu, FIFA sebagai federasi sepak bola tertinggi di dunia tidak mengenal organisasi selain PSSI (KPSI).

"FIFA hanya memberikan mandatnya kepada PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin. Karena itu, tidak benar jika ada pihak-pihak lain yang mengaku sebagai PSSI," tegasnya.

Pernyataan Rudolf tersebut, tidak lain menanggapi terpilihnya La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Rahim Soekasah selaku Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (18/3).

La Nyalla dan Rahim mengklaim telah dipilih oleh lebih dari setengah pemilik suara sah PSSI. Selain memilih keduanya, KLB-KPSI juga memilih sembilan anggota Komite Eksekutif (Exco). Di antaranya yakni Toni Aprilani, Erwin Dwi Budianto, Robertho Rouw, Zulfadli, Dzamal Aziz, Hardi Hasan, Ahmad Zaki Iskandar, Diza Ali dan La Siya.  (ant/end)

BOLAINDO - Bila Disanksi FIFA, PSSI Enggan Disalahkan 

21 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/hanya-ada-satu-pssi-di-bawah-kepemimpinan-djohar-cf377f.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More