gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Hajar Persis, Persebaya DU Kudeta Puncak Klasemen ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 12 Maret 2012

Hajar Persis, Persebaya DU Kudeta Puncak Klasemen

Bola.net - Persebaya Surabaya akhirnya menguasai puncak klasemen Grup 1 Divisi Utama (DU) Liga Indonesia 2011-2012 setelah menghajar Persis Solo tiga gol tanpa balas di Gelora 10 Nopember Surabaya, Sabtu (12/3).

Persebaya DU langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Laga baru berjalan dua menit, mereka sudah mendapatkan peluang emas ketika crossing Zaenal Ichwan sukses disundul Habib Sukron. Namun kiper Persis, Dede Pranata masih sanggup menangkap bola tersebut.

Terus menyerang gol bagi Bajul Ijo akhirnya lahir juga di menit ke-15. Gol ini tercipta berawal dari sebuah penetrasi bek kiri tuan rumah Muhammad Hamzah usai melakukan umpan satu dua dengan Enjang Rohiman. Dengan jeli Hamzah mengirimkan umpan mendatar pada Basuki yang tak terkawal. Tanpa kesulitan, Basuki pun menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Dede Pranata dan membawa Persebaya DU unggul 1-0.

Persis mencoba membalas gol tersebut. Di menit ke 26, berawal dari sebuah tendangan Handri terjadi kemelut di depan gawang Persebaya karena Thomas Ryan Bayu salah mengantisipasi bola tersebut. Beruntung bola muntah yang kembali ditendang Handri masih melambung, selamatlah gawang Persebaya.

Tiga menit usai peluang tersebut, Persebaya akhirnya kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran sundulan Charles Parker memanfaatkan crossing kompatriot Nigeria-nya, Annoure Richard Obiora yang mengubah papan skor menjadi 2-0.

Memasuki menit ke-35 lagi-lagi gelandang Persis, Handri kembali mengancam. Akan tetapi tendangannya memanfaatkan kesalahan Mouhamadu Al Hadji masih menyamping di sisi kiri gawang Thomas Ryan.

Semenit berselang, Persebaya harus kehilangan Parker karena cedera hamstring. Striker asal Nigeria itu kemudian digantikan dengan Supaham dan kedudukan 2-0 tak berubah hingga jeda.

Belum sampai tiga menit babak kedua berjalan, Persebaya lagi-lagi mampu menggetarkan jala gawang Persis untuk ketiga kalinya. Berawal dari set piece yang dikirimkan Basuki, dengan sundulan sambil membalikkan badannya, striker pengganti, Supaham mencatatkan dirinya di daftar pencetak skor laga ini. Persebaya DU unggul kian jauh 3-0.

Persis kian tak berkutik meski mereka melakukan dua kali pergantian pemain di babak kedua ini. Kiper Dede Pranata keluar karena cedera dan terpaksa diganti dengan Tri Windu Anggono usai gol tersebut. Beberapa menit kemudian giliran Noah Romuald yang diganti dengan Taji Prasetyo.

Supaham bisa saja mencetak golnya yang kedua di menit ke-66 kala through pass dar Basuki membuatnya hanya tinggal berhadapan dengan Tri Windu. Sayang tendangan Supaham itu masih mengenai kaki Tri Windu.

Tiga menit menjelang bubaran, sundulan Supaham kembali menggetarkan jala gawang Persis. Akan tetapi hakim garis lebih dulu mengangkat benderanya dan dianulirlah gol tersebut. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Persebaya DU sukses menunaikan ambisi mereka untuk mengamankan tiga angka di kandang ini.

Tambahan tiga angka ini membuat Persebaya DU mengumpulkan 22 angka dan berhasil mengkudeta Persita Tangerang dari puncak klasemen sementara Grup 1.

Susunan pemain:

Persebaya DU:
Thomas Ryan Bayu; Al Haji, Zaenal Abidin, M.Hamzah, Zaenal Ichwan; Cucu Hidayat (C), Enjang Rohiman, Basuki, Habib Sukron, Annoure Richard Obiora, Charles Parker

Persis Solo:
Dede Pranata, Noah Romuald, Aris Fandi, Sopian, Joko Rusmanto; Nicolas Djone, Abduh Lestaluhu, Handri, Doly Romadhon; Diego Mendieta, Januar Ruspuspito  (fjr/Rev)

12 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/hajar-persis-persebaya-du-kudeta-puncak-klasemen-8325ad.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More