gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Guardiola: Abidal Adalah Pemain Tak Tergantikan di Barcelona ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Jumat, 16 Maret 2012

Guardiola: Abidal Adalah Pemain Tak Tergantikan di Barcelona

Bola.net - Barcelona kembali harus kehilangan Eric Abidal yang akan menjalani operasi transplatasi hati beberapa pekan ke depan. Namun pelatih Pep Guardiola merasa sangat yakin bahwa pemain bertahannya asal Prancis itu akan kembali ke lapangan sesuai dengan yang dijadwalkan. Pep menilai Eric sebagai pemain yang tidak dapat digantikan.

Sebelumnya Organisasi Internasional Pelayananan Transplantasi Organ Spanyol menyatakan khawatir akan masa depan pemain berusia 25 tahun itu untuk dapat bermain dalam kompetisi liga utama, karena berisiko mengalami cedera.

Mendengar kabar tersebut Guardiola tetap berpikir positif, ia tetap mendukung Abidal pada pernyataannya dalam jumpa pers usai latihan kemarin.

"Ia faham bahwa kami semua mendukungnya, karena kami amat mencintainya," ujar Pep. "Hal yang penting saat ini adalah menemukan solusi untuk menyembuhkan penyakitnya, jadi ia tetap dapat bertahan untuk hidup."

"Ia harus berjuang mengatasi sakitnya dan saya yakin ia mampu melakukan itu. Yang penting ia dapat kembali bermain. Ia tidak bisa digantikan dalam tim kami. Ia memberi inisiatif dan membuka berbagai kemungkinan."

Sebelumnya Abidal pernah mengalami kesembuhan setelah menjalani operasi mengambil tumor di hatinya pada Maret 2011 lalu. Ia disambut hangat ketika secara simbolis tampil lagi pada 3 Mei di menit akhir pertandingan Barca ketika bermain imbang 1-1 di semi final lawan Real Madrid di kompetisi Liga Champions.

"Ia bersikap baik," kata Guardiola, "Ia mengajari kami banyak hal, tetapi saya kira ini tidak mudah baginya di dalam hatinya. Ia merasa cintanya amat besar dalam sepak bila dan ia sudah memenangkan rasa cintanya."

"Sambutan meriah di Camp Nou pada semi final Liga Champions itu merupakan hal menakjubkan yang belum pernah saya lihat. Ia orang yang amat baik dan dicintai banyak orang dalam tim kami."

"Bila orang begitu banyak mencintainya, itu karena ia memiliki rasa cinta itu. Saya yakin hal itu memberinya kekuatan untuk melewati masa sulitnya," imbuh pelatih sukses Barcelona tersebut.

Kontrak Abidal akan habis di penghujung musim ini, tetapi pada bulan Januari lalu ia telah menyetujui perpanjangan kontrak baru selama satu tahun bersama Barcelona, sehingga ia akan berada pada klub itu hingga 2013 dengan opsi memperpanjang kontrak selama dua tahun berikutnya.

Eric Abidal adalah pemain bertahan utama musim ini bagi Barcelona dan sudah melakoni pertandingan sebanyak 20 kali. Ia tidak bermain sejak merasa sakit pinggang ketika Prancis melakukan pertandingan persahabatan melawan Jerman pada awal Maret ini. (ant/jef)

17 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/spanyol/guardiola-abidal-adalah-pemain-tak-tergantikan-di-barcelona-181e74.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More