gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Gol Andik Berkat Puasa Ibu dan Jenang Abang ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 07 Maret 2012

Gol Andik Berkat Puasa Ibu dan Jenang Abang

Bola.net - Siapa sangka, gol Andik Vermansyah yang mengunci kemenangan atas Vietnam semalam tak lepas dari puasa Ibundanya dan Jenang Abang yang dibuat jelang laga semifinal Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012 kemarin, Rabu (07/3).

Ditemui Bola.net di kediamannya di bilangan Kalijudan Surabaya, Ibunda Andik, Juma'iyah, mengaku kalau selama kapten Timnas U-21 itu tidak bisa dihubungi selama di Brunei. Kontak batin dengan putra bungsunya itu pun ia lewatkan melalui doa dan puasa selama Andik mengikuti turnamen ini.

"Kita pernah coba telepon tapi susah. Hand Phone-nya tidak aktif. Biasanya sebelum tanding dia SMS atau telepon, tapi selama di Brunei nggak pernah, yah saya mendoakannya melalui puasa saja, Mas," terang Juma'iyah.

Wanita yang sudah diberangkatkan Umroh oleh Andik tahun lalu itu menambahkan kalau laga melawan Vietnam kemarin bertepatan dengan weton Andik. Di budaya Jawa, datangnya weton seseorang selama selapan (38 hari) sekali itu dirayakan dengan membuat bubur jenang merah sebagai rasa syukur dan mohon keselamatan pada Tuhan.

Ia menuturkan, "Kalau kemarin kita buatkan jenang abang, karena tepat wetonnya dia. Kita sih mohonnya dia slamet saja. Sebagai ibu, saya ngeri juga lho Mas lihat kaki Andik dijegal sana-sini."

"Ndilalah dia bikin gol dan tim selikur (dua puluh satu-Jawa red)  ini lolos ke final. Alhamdulilah dia bisa berguna bagi negara," tambahnya. (fjr/end)

08 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/bolatainment/gol-andik-berkat-puasa-ibu-dan-jenang-abang-1b58fe.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More