gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Formula 1 dan Korea Capai Kesepakatan Baru ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Senin, 19 Maret 2012

Formula 1 dan Korea Capai Kesepakatan Baru

Bola.net - Panitia penyelenggara Grand Prix Korea mengatakan bahwa mereka telah melakukan negosiasi mengenai kontrak yang bernilai lebih rendah dengan Formula 1, yakni menghemat 20,5 juta dolar per tahun, menyusul perdebatan panjang mengenai biaya yang terlalu mahal.

Pejabat pemerintah provinsi Jeolla Selatan, yang pada balapan pertama di tahun 2010 mengalami defisit biaya, mengatakan negosiasi tersebut telah usai meski saat ini kontrak baru belum ditandatangani.

"Negosiasi dengan Formula One Management (FOM) telah selesai dengan sukses, dan kami berharap kontrak yang baru akan segera ditandatangani," demikian yang disampaikan oleh ofisial panitia penyelenggara pemerintah provinsi, yang keberatan disebutkan identitasnya.

"Kesepakatan baru akan membantu mengurangi defisit kami, sehingga kami dapat menyelenggarakan balapan dengan cara yang stabil," ucapnya, sambil menambahkan bahwa FOM setuju untuk memangkas biaya sekitar 23 miliar won (20,5 juta dolar).

Para ofisial Formula 1 saat ini belum dapat dimintai komentar. Pemerintahan Jeolla Selatan mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan terhadap rentang waktu dari kesepakatan awal, yang akan berlangsung sampai 2016 dengan opsi perpanjangan untuk 5 tahun ke depan.

Setelah Grand Prix Korea kedua pada Oktober silam, panitia penyelenggara mendapat peringatan bahwa mereka dapat kehilangan ajang tersebut akibat kerugian yang diderita, meski petinggi Formula 1, Bernie Ecclestone, saat itu mengesampingkan kontrak yang lebih murah. Tahun lalu mereka membayar 55 juta dolar untuk membayar hak siar televisi.

Komite menolak untuk memberi detail kesepakatan baru. Namun beberapa surat kabar menyebutkan bahwa panitia penyelenggara tidak akan membayar hak siar televisi tahun ini yang bernilai sekitar 17,6 miliar won.

Pada tahun lalu, komite merugi sebesar 23 juta dolar, ketika mereka menghabiskan 79 juta dolar, seperti dilaporkan surat kabar The Korea Herald. Harian tersebut juga menambahkan bahwa tahun ini diperkirakan panitia penyelenggara akan merugi sebesar 26 juta dolar.

Tingginya biaya telah menyebabkan kesulitan bagi beberapa tuan rumah balap Formula 1, yang kini telah berekspansi dengan agresif dari Eropa ke wilayah Asia-Pasifik yang tahun ini mendapat kesempatan untuk 7 kali menjadi tuan rumah, begitu juga Texas yang akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Pada 2008, panitia penyelenggara Grand Prix Cina mengatakan pada AFP bahwa mereka siap untuk mengundurkan diri dari Formula 1, sebelum kemudian memperpanjang kontraknya, dan masih terdapat perdebatan di Singapura mengenai biaya perhelatan ini.

Grand Prix Australia, yang menjadi pembuka musim baru pada Minggu, telah menjadi subyek kontroversi sejak lama, di mana uang sebesar 53 juta dolar yang dikumpulkan dari pajak harus dihabiskan untuk menggelar Formula 1.

Ecclestone juga memberi tekanan berat pada Melbourne, untuk mengadakan balap malam hari, agar dapat memaksimalkan potensi penonton televisi di seluruh dunia. Pembicaraan mengenai kontrak baru diharapkan akan dimulai paling lambat pada akhir tahun depan atau di awal 2014. (ant/kny)

19 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/formula-1-dan-korea-capai-kesepakatan-baru-0a5ef4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More