gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 F1: Belum Bisa Gelar Balap Malam, GP Australia Terancam Berakhir ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 01 Maret 2012

F1: Belum Bisa Gelar Balap Malam, GP Australia Terancam Berakhir

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bola.net -

Keberlangsungan ajang Grand Prix Formula 1 di Australia terancam berakhir, pasalnya pihak penyelenggara lokal belum dapat memenuhi permintaan Bernie Ecclestone terkait penyelenggaraan balap F1 di Australia untuk dapat digelar pada malam hari.

Peringatan ini disampaikan oleh Bernie Ecclestone selaku pemegang hak penyelenggaraan ajang F1. Bos F1 tersebut mengatakan bahwa satu-satunya cara GP Australia dapat terus berjalan adalah dengan menggelar balapan pada malam hari agar penonton di Eropa dapat menyaksikan gelaran tersebut.

Sirkuit Albert Park yang terletak di Melbourne suadah menggelar ajang Grand Prix F1 sejak tahun 1996. Sebelumnya ajang Grand Prix Australia dilaksanakan di Sirkuit Adelaide yang memiliki tipe sirkuit jalanan, sama seperti GP Monaco.

Menurut Bernie Ecclestone, Sirkuit Albert Park akan menggelar ajang GP F1 hingga tahun 2015 sesuai dengan kontrak. Setelah tahun 2015 baru akan diputuskan apakah Australia akan siap untuk menggelar balap malam hari atau seri GP Australia akan hilang dari kalender jadwal penyelenggaraan F1.

"Setelah itu (2015) kami benar-benar tidak tahu. Jika kami memang harus berpisah dengan rekan-rekan kami di Melbourne maka mungkin memang akan terjadi seperti itu. Karena saya belum melihat apakah (sirkuit) Adelaide mampu menggelar balap malam, atau mungkin di tempat lainnya di Australia, jika memang benar-benar tidak dapat dilaksanakan di Melbourne." ujar Bernie Ecclestone seperti dikutip dalam koran The Age.

Menurut Bernie lagi, dia menganggap bahwa GP Australia setidaknya layak digelar dibanding seluruh seri balap lainnya dalam satu musim balap.

"Kami memiliki tempat yang sudah siap untuk menggantikan seri Australia, jika hal itu benar-benar terjadi, dan tentunya kami tidak berharap hal itu terjadi. Tetapi saya merasa sangat bersalah jika kami harus memberitahukan kepada khalayak bahwa kami memang harus mencari tempat lain untuk menggantikan Australia," imbuh Bernie.

 (ary/gia)

02 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/f1-belum-bisa-gelar-balap-malam-gp-australia-terancam-berakhir-99293a.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More