gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Ducati GP12 Baru Belum Siap, Abraham-Barbera Gunakan Versi Lama ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Minggu, 11 Maret 2012

Ducati GP12 Baru Belum Siap, Abraham-Barbera Gunakan Versi Lama

Bola.net -
Ducati mengatakan menjelang musim kompetisi MotoGP tahun ini pihaknya belum dapat menyediakan motor Ducati GP 12 spesifikasi terbaru untuk kedua pebalap tim satelit mereka, Hector Barbera dan Karel Abraham.

Filippo Preziosi selaku Direktur Teknik Ducati menjelaskan bahwa motor GP 12 terbaru akan diberikan terlebih dahulu kepada pebalap tim pabrik mereka yaitu Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Kemungkinan Ducati baru sanggup memasok motor spek terbaru bagi tim satelit pada seri kelima MotoGP.

Ducati GP 12 terbaru nantinya akan memiliki perbedaan dengan versi yang digunakan oleh Barbera dan Abraham. Preziosi menjelaskan bahwa posisi mesin Ducati GP 12 versi baru akan memiliki perubahan dari versi lama untuk membantu mengantisipasi gejala understeer (sulit dibelokkan) dan juga kurangnya traksi pada bagian depan motor. Perubahan tersebut dilakukan atas masukan dari Valentino Rossi dan Nicky Hayden yang kesulitan menjinakkan Ducati saat menikung. Motor GP 12 versi baru juga nantinya akan memiliki rangka dengan model twin spar berbahan alumunium seperti yang digunakan oleh pabrikan Yamaha atau Honda. Rangka alumunium itu sendiri sudah mulai diriset pada bulan September tahun 2011.

Barbera yang saat ini masih menjadi pebalap Ducati tercepat berdasarkan hasil catatan waktu saat uji coba di Sepang, mengaku tidak mengetahui rencana Ducati untuk memberikan motor dengan spesifikasi terbaru untuk seluruh pebalapnya. 

"Saya belum diberitahu tentang kabar ini. Mungkin kami akan mengetahui tentang kabar ini lebih lanjut, tapi kemungkinan kami akan memulai musim ini dengan menggunakan motor ini (GP 12 versi lama) yang telah saya gunakan sejak masa uji coba," ujar Barbera saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Karel Abraham saat dikonfirmasi mengenai kabar ini juga tidak dapat mengatakan secara pasti apakah dirinya akan mendapat motor Ducati spek terbaru secepatnya. Abraham sendiri menginginkan dapat mengendarai motor terbaru itu pada seri kedua. 

"Rasanya saya tidak dapat mengendarai motor terbaru itu pada seri pertama, tapi saya berharap agar secepatnya saya menerima motor baru tersebut. Saat tes di Sepang, Rossi dan Hayden tampaknya cukup senang dengan performa motor itu jadi saya berharap agar bisa mendapatkan motor itu," imbuh Abraham.

Saat ditanya mengenai kemungkinan Abraham akan mendapatkan motor itu pada seri kelima, dia menjawab bahwa dirinya juga mendengar kabar seperti itu. "Menurut kabar yang beredar seperti itu, tapi saya belum tahu apakah hal itu benar atau tidak. Tampaknya pihak Ducati tengah bekerja keras untuk secepatnya memproduksi motor spek baru itu dan saya rasa kami akan mendapatkannya di awal musim balap," sambung Abraham.

 (ary/end)

12 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/ducati-gp12-baru-belum-siap-abraham-barbera-gunakan-versi-lama-7d80e4.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More