gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Djohar: Keputusan CAS Melegakan PSSI ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Sabtu, 17 Maret 2012

Djohar: Keputusan CAS Melegakan PSSI

Bola.net - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menolak semua gugatan KPSI, membuat posisi PSSI sangat melegakan.

"Artinya kepentingan sepak bola nasional terselamatkan," ujar Djohar.

"Masyarakat Indonesia tidak dirugikan terus-menerus," tambahnya.

Dalam perkara bernomor CAS 2012/2736, putusan pentingnya antara lain menyebutkan bahwa CAS tidak memiliki kewenangan untuk memeriksa, mengadili dan memutus sengketa antara para penggugat dan PSSI.

CAS mengatakan bahwa permohonan para penggugat adalah premature dan oleh karenanya permohonan yang diajukan oleh para penggugat akan dibahas di dalam Kongres Biasa itu sendiri.

Artinya, semua persoalan yang ada selama ini, menurut CAS, akan diselesaikan dalam kongres PSSI 2012 di Palangkaraya, 17-18 Maret 2012. Semua persoalan sepak bola Indonesia dikembalikan ke induk organisasinya yakni PSSI.

"Keputusan CAS ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan PSSI selama ini tidak ada yang bermasalah. Tidak ada yang melanggar aturan atau statuta PSSI ataupun FIFA," kata ahli hukum internasional, Dr. Todung Mulya Lubis.

Todung mengingatkan semua pihak untuk tidak lagi berpolemik dalam persoalan hukum yang sudah diputuskan CAS. "Kita harus menjaga citra Indonesia di mata internasional. Pemerintah harus mendukung penuh makna dari putusan CAS ini," tegasnya.  (ant/end)

18 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/indonesia/djohar-keputusan-cas-melegakan-pssi-939cf3.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More