gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 Cimahi Tuan Rumah Seri 1 Honda Racing Championship ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Rabu, 21 Maret 2012

Cimahi Tuan Rumah Seri 1 Honda Racing Championship

Bola.net - Kota Cimahi, Jawa Barat resmi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Honda Racing Championship 2012 seri pertama yang akan diikuti ratusan pebalap nasional maupun lokal di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, 24-25 Maret 2012.

"Kota Cimahi menjadi tuan rumah seri pertama one make race Honda dari sembilan seri yang akan digelar selama 2012," kata General Manager Promosi PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Teddy Ramli.

Ia mengatakan bahwa seluruh pebalap papan atas di bawah bendera HRC akan turun karena hasil laga pertama ini akan menentukan pengumpulan nilai.

Sejumlah pebalap papan atas termasuk pada juara HRC 2011 dipastikan ambil bagian pada start pertama di kompleks militer itu. Mereka antara lain Adhila Eka Dharma, Dadan Alamsyah, Andi Gilang, Prasetyanto, Fitra Ramadhani serta yang lainnya.

Seluruh Tim HRC dari sejumlah kota di Indonesia dipastikan menurunkan pebalap terbaiknya di samping memunculkan pebalap-pebalap muda yang penuh talenta pada ajang road race.

Selain di Cimahi, delapan seri balapan lainnya akan digelar di Jakarta, Pati, Purwokerto, Kediri, Medan, Banjarbaru, Makasar dan seri penutup di Bali.

"Tahun ini kami menambah beberapa kota baru dengan konsep mendekatkan kepada pencinta balapan motor khususnya road race," kata Teddy.

Teddy menyebutkan, sebagai tuan rumah, PT Daya Adicipta Mustika akan menurunkan lima tim balap yakni Daya AHRS Daytona, Daya Golden, Daya SBM Racing, Daya Helmi Hendra dan Daya Denso Jayadi.

Sementara itu, Marketing Planing and Analysis Divison AHM, Agustinus Indraputra menyebutkan, event balapan yang telah digelar sejak 2005 itu merupakan ajang pembinaan pebalap menuju jenjang prestasi yang lebih tinggi.

Kelas yang dipertandingkan pada HRC 2012, menurut Agustinus, disesuaikan dengan standar balapan IMI yakni kelas bebek tune up 125cc, bebek tune up 110cc standar, bebek tune up 125cc pemula, bebek tune up 110cc pemula, bebek standar 125cc, bebek standar 110cc pemula serta nomor matic standar sampai dengan 130cc terbuka.

"Bukan hanya menampung aktivitas pebalap, namun juga memberikan ruang riset bagi mekanik dan penambahan jam terbang bagi pebalap muda. Para mekanik juga akan mendapatkan transfer pengetahuan terkait mesin yang digunakan," kata Agustinus.

Selain menggelar balapan, juga akan digelar atraksi klub motor, kontes modifikasi, aneka game serta kampanye keselamatan berkendaraan.

"Balapan ini akan menggunakan Racing Committe (RC) FR Action yang sudah teruji, dan hal itu dalam rangka mempertahankan standar balapan sebagai ajang berkelas," katanya. (ant/kny)

21 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/otomotif/cimahi-tuan-rumah-seri-1-honda-racing-championship-30e423.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More