gOcBFfQgcvRXYraS0bViCWF4WX0 AFC: Pembinaan Dini Pangkal Timnas Yang Kuat ~ Bolaklopedia

Official Sponsor

Kamis, 08 Maret 2012

AFC: Pembinaan Dini Pangkal Timnas Yang Kuat

Bola.net - AFC rupanya tidak main-main lagi menekan klub-klub di Indonesia untuk bisa segera melakukan pembinaan usia dini. Seperti yang ditegaskan oleh Subramaniam E Rasamanickam, advisor AFC untuk IPL.

Dalam wawancara singkat dengan Bola.net, Subra menjelaskan jika semua klub yang berlaga di kompetisi IPL saat ini sedang dipersiapkan untuk memenuhi standar legal agar bisa berlaga pada kompetisi di bawah naungan AFC. Salah satu syaratnya adalah setiap klub mempunyai pembinaan usia dini.

"Jika klub-klub di Indonesia ingin bermain di AFC Cup Champions League, maka wajib mengikuti syarat-syarat di AFC Cup licensing, seperti stadion yang lengkap serta pembinaan usia dini. Saat ini tidak semua klub mempunyai pembinaan usia dini," ucap Subra kala ditemui Bola.net.

Agar semua klub bisa memenuhi standar yang diterapkan AFC, pihak LPIS memberikan waktu kepada klub-klub di Indonesia untuk bisa berbenah diri dengan rentang waktu yang berbeda. Untuk klub yang sudah besar dan mapan diberikan waktu 2 tahun, sementara klub lainnya diberi waktu 4 tahun.

"LPIS memberikan mereka waktu untuk berbenah, bukan tahun ini saja. Mulai tahun 2014-15 harus ada pembinaan usia dini. LPIS sendiri sudah meminta waktu kepada AFC untuk berbenah, untuk klub yang sudah mapan mungkin makan waktu 2-3 tahun, sedangkan yang tidak, bisa 4 hingga 5 tahun."

Subra juga menjelaskan jika pembinaan usia dini diperlukan agar setiap klub bisa mandiri dan agar Indonesia nantinya mempunyai Timnas yang kuat.

"Saya rasa bagus jika setiap klub mempunyai pembinaan usia dini, sehingga dalam rentang waktu 5-6 tahun mereka tidak perlu mengambil pemain dari klub lain, atau negara lain. Indonesia jumlah penduduknya 240 juta, harusnya bisa dapat 11 orang untuk bermain di Timnas," tandas Subra mengingatkan hasil buruk (dibantai Bahrain) yang ditorehkan Timnas. (bola/mac)

09 Mar, 2012


-
Source: http://www.bola.net/tim_nasional/afc-pembinaan-dini-pangkal-dari-timnas-yang-kuat-204d97.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More